Catatan Editorial Seismic Quantitative Interpretation (QI)

  • Adi Widyantoro Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI)

Abstract

Jurnal HAGI memulai penerbitan edisi khusus dengan topik tematik yang mengandung riset akademik dan aplikasi di industri, sehingga penyelesaian masalah fundamental mengenai topik yang dimaksud akan lebih terarah. Edisi khusus perdana dimulai dengan memuat tema interpretasi kuantitatif seismik atau seismic quantitative interpretation (QI) yang berkembang pesat di industri minyak dan gas (migas) dalam beberapa tahun belakangan ini, sebagai alurkerja
interpretasi data seismik yang menjadi data primer dalam proses eksplorasi dan produksi migas. Interpretasi kuantitatif menjadi kunci komunikasi antar disiplin, sebagai alat integrasi data dengan dimensi berbeda, serta diperlukan dalam proses memahami resiko dan ketidakpastian untuk menemukan cadangan migas yang semakin sulit.

Published
Dec 29, 2021
How to Cite
WIDYANTORO, Adi. Catatan Editorial Seismic Quantitative Interpretation (QI). Jurnal Geofisika, [S.l.], v. 19, n. 2, p. 41-44, dec. 2021. ISSN 2477-6084. Available at: <https://jurnal-geofisika.or.id/index.php/jurnal-geofisika/article/view/527>. Date accessed: 23 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.36435/jgf.v20i2.527.